Sabtu, 15 April 2017

Perkembangan Bisnis Online Di Indonesia Yang Makin Beragam


Saat ini memasuki tahun 2017 perkembangan bisnis online di Indonesia semakin pesat saja. Jenis produk dan jasa yang dijual di internet pun kian beragam. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya orang yang mulai menggeluti bisnis ini, dari mulai jual beli online sampai jualan konten, jual barang ataupun jasa.

Pesatnya perkembangan ini tidak lepas dari pengaruh teknologi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, perkembangan usaha ini pun akan semakin pesat pula.

Akan tetapi dari semua jenis bisnis online, toko online menjadi salah satu dari jenis model bisnis yang paling diminati saat ini. Pasalnya, dengan kelebihan yang dimilikinya, toko online menjadi pilihan alternatif dalam jual beli barang lewat internet.

Beberapa Jenis Bisnis Online yang Mengiurkan
Pada prinsipnya, perkembangan bisnis online di Indonesia sendiri meliputi beberapa ragam usaha. Usaha-usaha itu pun masih terbilang mudah & gampang, terlebih lagi untuk pemula.

Kemudian, apa saja bisnis online yang banyak digelut? Nah, berikut ialah bisnis online yang banyak diminati & memiliki omset tinggi:

1. Toko Online / Online Shop
Perkembangan bisnis yang satu terbilang cukup pesar beberapa tahun terakhir. Selain memudahkan pembeli, toko online pun memiliki beberapa fitur yang menarik.

Dari banyak fitur tersebut, fitur pengiriman barang menjadi salah satu yang terbaik. Setiap toko online biasanya akan mengirimkan barang yang sudah dibeli ke pembeli yang sudah dibayar.
Tapi terlepas dari kelebihan tadi, toko online sendiri memiliki beberapa kelebihan lain, seperti:
(1). Memiliki harga barang yang cukup bersaing.
(2). Memudahkan pembelian, baik dalam jumlah besar maupun kecil.
(3). Proses pembelian yang mudah dan gampang.
(4). Pembeli lebih leluasa memilih apa yang akan dibeli.

# Baca juga Tips Mengawali Bisnis Online

2. Menjual Blog / Website
Perkembangan bisnis online ini sendiri terbilang cukup pesat dan banyak digeluti oleh banyak orang. Sebab, selain jam kerja yang fleksibel, bisnis ini pun tidak menuntut sebuah target. Akan tetapi untuk menjual sebuah blog, Anda diharusan untuk mengurus dan mengelola blog tersebut sampai jadi.

3. Menulis Review
Selain menjual blog / website, bisnis yang satu ini juga cukup berkembang & banyak diminati oleh orang, terutama bagi mereka yang gemar menulis. Untuk mendapatkan keuntungan, biasanya mereka akan menulis sebuah artikel, kemudian diterbitkan ke blog atau pun websie, setelah itu baru dibayar.

4. Menjual Tema & Tempelate Blog
Bisnis ini ialah satu dari banyak bisnis yang mulai berkembang belakangan ini. Bisnis ini sendiri sangat cocok bagi Anda yang berjiwa kreatif dan suka membuat tema atau desain blog. Perkembangan jenis bisnis online ini terbilang cukup pesat. Kendati cukup sulit, namun omset yang dibisa cukup besar.

5. Menjual Jasa untuk Pembuatan Blog / Website
Jenis bisnis seragam ini sendiri tidak jauh berbeda dengan menjual blog /website. Adapun yang membedakan ialah pada bisnis ini kita dituntut untuk membuat blog sesuai dengan rancangan pembeli, bukannya menjual blog yang sudah jadi & sesuai dengan keinginan kita.

6. Menjual Jasa Optimasi Blog (Jasa SEO)
Bisnis jasa SEO ini juga tidak kalah menggiurkan. Ilmu SEO (Search Engine Optimization) ialah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume & kualitas trafik kunjungan mekemudiani mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma dari mesin pencari di internet (Google, Bing, Yahoo, dll.).

7. Menjual Jasa Menulis Artikel
Banyak bebisnis online atau pemilik wesite / blog yang karena kesibukannya tidak sempat membuat artikel sendiri. Padahal artikel merupakan salah satu hal penting untuk memaksimalkan kinerja blog. Jadi peran jasa penulis artikel sangat dibutuhkan. Mereka menulis artikel berdasarkan pesanan.

# Jangan lewatkan Cara Mudah & Murah Memulai Bisnis

8. Menjual Produk Via Online
Bisnis menjual produk umumnya digeluti sebagai bisnis sampingan, tapi tidak sedikit juga mereka yang melakukan kegiatan ini sebagai pemasukan utama mereka. Sistem kerjanya sendiri ialah dengan memasarkan produk pada beberapa media online, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, Blog, Website, atau pun media online yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak ragamnya bisnis online yang belum bisa kami jelaskan disini, mengingat keterbatasan waktu. Silahkan pembaca mencari peluang bisnis online yang lain dan terus akan bertumbuh seiring makin banyaknya pengguna internet di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar