Kamis, 23 Maret 2017

Meski Tampak Menyeramkan, Tidur Dengan Lampu Dipadamkan Itu Lebih Menyehatkan

Manfaat Tidur dengan lampu dipadamkan. Kebanyakan orang keliru menganggap bila semakin banyak waktu tidur, maka akan semakin berkwalitas pula tidurnya. Padahal, kwalitas tidur yang bagus itu tidak saja dikarenakan dengan kuantitas tidur yang panjang. Ada yang sudah tidur lebih dari tujuh jam, tapi masih merasa lelah. Sementara yang lainnya bisa tidur sebentar tapi bangun dengan semangat.
kwalitas tidur bukan hanya dipengaruhi oleh kuantitas, tapi juga pensinaran. Menurut penelitian, tidur akan lebih berkwalitas bila lampu kamar dipadamkan. Berikut ini merupakan beberapa manfaat tidur dengan lampu dipadamkan antara lain:

1. Mengatur Kadar Melatonin
Melatonin ialah hormon alami yang mempengaruhi tidur sehat serta hidup sehat. Melatonin dikenal sebagai hormon antioksidan kuat yang mampu mencegah sel pertumbuhan kanker juga dapat membantu mengontrol makeliru kesehatan lainnya, termasuk perauturan siklus haid, menopause, serta insomnia kronis.

Produksi melatonin dipicu oleh sinar yang kabur atau juga tidak adanya sinar. Hormon itu menyebabkan tubuh merasa ngantuk dan siap untuk tidur. Terkena sinar lampu di malam hari bisa mengganggu dan menunda produksi melatonin. Jadi hal paling baik untuk membantu produksi melatonin yakni dengan meredupkan lampu di malam hari dan kemudian pergi ke tempat tidur di ruang yang benar-benar gelap.

2. Menurunkan Resiko Depresi
Penelitian sudah menunjukkan bahwa siklus tidur yang sehat yakni pusat mempertahankan keseimbangan kesejahteraan emosional. bila ladies menyalakan lampu di malam hari, maka hal itu akan menunda timbulnya melatonin sehingga berisiko mengalami makeliru tidur. Dan penyebab utama dari depresi berasal dari makeliru tidur.

# Baca juga PELUANG BISNIS Paling Menguntungkan Saat Ini

3. Menurunkan Resiko Disfungsi Metabolik
Sebuah study yang diterbitkan tahun 2014 pada The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menyoroti bahwa ketidaksinkronan hidup akibat terbit dan tenggelamnya matahari bisa memengaruhi kesehatan. Oleh karenanya seseorang yang terbiasa tidak tidur di malam hari lebih rentan mengalami diabetes, sindrom metabolik, serta sarcopenia (kehilangan otot) dibandingkan dengan mereka yang tidur dan terbangun pada waktu yang sesuai dengan siklus terang gelapnya hari.

Itu tadi manfaat tidur dengan lampu dipadamkan ya Gan. Meskipun terkesan menyeramkan dan kadang sulit bernafas, tapi tidur dengan keadaan gelap sangat bermanfaat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar