Rabu, 03 April 2013

Tips Cara Aman Bertransaksi di Dunia Online


Yuk belajar berbisnis online, belajar mencari uang di internet, yang aman dan tidak menjadi korban ditipu orang. Banyak orang ditipu di dunia online, tapi banyak juga orang yang sukses berbisnis di dunia online. Suka atau tidak bisnis online semakin menjadi kebutuhan di masa kini, dan makin meningkat di masa depan. Jadi belajarlah bisnis online mulai sekarang, belajar cara bertransaksi yang aman agar tidak menjadi korban kejahatan di dunia online.

Takut Ditipu Bisnis Online?
Banyak orang takut ditipu ketika melakukan transaksi via online atau transaksi di internet, terutama yang masih baru mengenal dunia online. Sebenarnya tidak perlu takut, dengan melakukan sedikit penyelidikan (meneliti, mengecek) Insya Alloh akan membantu Anda agar tidak tertipu.

Tips Cara Aman Bertransaksi Online
Berikut tips sederhana agar tidak ditipu penjual online:
1. Kunjungi Websitenya
Jangan membeli produk kalau hanya lewat iklan, kunjungi websitenya, kalau tidak memiliki website sebaiknya urungkan saja transaksinya. Dari website Anda dapat melihat kontak telepon, alamat, dan siapa penjualnya.
2. Lihat Akun Facebooknya
Penjual yang baik tidak segan-segan memperkenalkan siapa dirinya yang sebenarnya. Lihatlah akun FB nya, siapa saja temannya, siapa keluarganya, apa aktifitasnya, sedikit/banyak temannya? Kalau pebisnis online yang sudah lama biasanya temannya sudah lebih dari 1000, Anda bebas melihat siapa saja temannya, siapa keluarganya, apa aktifitasnya? Kalau Anda tidak bisa melihat semuanya dengan jelas (misterius) jangan lanjutkan bertransaksi.
3. Cek Alamat & Kontak Teleponnya
Penipu biasanya tidak mau mennjukkan nomor telepon rumah/kantornya, penipu hanya menujukkan nomor handphone, begitu sudah berhasil menipu, nomor akan dibuang begitu saja. Jadi coba dihubungi nomor telepon kantornya aktif atau tidak (pada jam & hari kerja). Kalau telepon kantor/rumah tidak aktif sebaiknya jangan melanjutkan transaksi.
4. Untuk Jenis transaksi tertentu bisa gunakan rekening bersama seperti INAPAY.


Itulah sedikit tips agar Anda aman bertransaksi di dunia online. Karena bagaimanapun dalam perkembangan ke depan semua transaksi bisnis akan dilakukan secara online, jadi Anda jangan menghindari, tapi belajar bertransaksi yang aman & lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar