Senin, 24 Oktober 2016

Cara Memulai Usaha Dengan Modal Kecil



Sampai sekarang ini banyak masyarakat yang takut memulai usaha karena alasan tidak memiliki cukup uang. Padahal, sebenarnya mengawali usaha dapat dilakukan dengan modal kecil. Ada beberapa cara yang bisa dijalankan para pemula untuk merintis usaha dengan modal kecil. berikut ini kami informasikan beberapa cara memulai usaha dengan modal kecil.

1 - Anda dapat mencari ide usaha tanpa modal. Sebagian dari kita mungkin saja belum percaya bila usaha tanpa modal itu memang benar-benar ada. Misalnya saja seperti menjadi pemasar atau reseller sebuah produk hanya dengan bekal katalog atau foto produk. Usaha reseller produk ini memang belakangan mulai berkembang pesat, terutama setelah angka pemakaian gadget dan internet di kalangan masyarakat mulai meningkat.

2 - mulailah dari modal yang Anda miliki. Dalam hal ini modal yang dipakai tentu tidak selamanya berupa modal uang. Ketika modal usaha yang Anda miliki terbilang cukup minim, jadi alternatif berikutnya yang bisa Anda manfaatkan yaitu dengan mengoptimalkan modal yang telah Anda miliki.

3 -,manfaatkan peralatan seadanya. Saat hendak merintis sebuah usaha, tidak selamanya peralatan yang Anda gunakan harus baru dan serba canggih. Untuk mensiasati minimnya modal, Anda dapat menggunakan perlengkapan seadanya yang ada di rumah Anda. 


http://www.wallpapermurah99.com/


4 -pilihlah alat pemasaran yang gratisan. Meskipun modal Anda cukup minim, namun sebagai pelaku usaha Anda harus tetap memerhatikan strategi pemasaran usaha. Sebab, tanpa pemasaran dipastikan usaha Anda tidak dapat berjalan dengan seimbang. Karenanya untuk mensiasati minimnya modal, Anda dapat menggunakan social media yang menawarkan cara pemasaran secara gratis. Mulai dari Facebook, Twitter, Google Plus, sampai website gratisan seperti wordpress ataupun blogspot.


5-belanjakan modal Anda dengan bijak. Mengingat modal usaha yang Anda miliki sangat terbatas, jadi sebaiknya belanjakan modal Anda dengan bijak. Hindari pembelian barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Buatlah rencana belanja dengan bijak agar tidak salah langkah dalam mengelola modala usaha.

Setelah memahami kelima tips usaha di atas, kini tak ada alasan untuk Anda untuk menunda-nunda dalam memulai usaha. Modal kecil tidak menjadi penghambat untuk kita untuk sukses merintis usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar