Rabu, 16 November 2016

3 Posisi Tidur Redakan Nyeri Punggung

Beberapa orang mungkin pernah mengalami nyeri pada punggung bagian bawah atau pinggang. Penyebab paling umum sakit punggung adalah akibat cedera otot atau ligamen. Cedera ini mampu terjadi karena berbagai alasan, seperti mengangkat beban dengan cara tidak benar, berat badan berlebihan, dan postur tubuh yang buruk.

Faktor lainnya yang juga memengaruhi dan memicu timbulnya nyeri punggung yaitu posisi tidur. Posisi tidur yang salah juga dapat berpengaruh dan memperburuk sakit punggung yang diderita sebelumnya. Tidur bukannya membuat tubuh terasa nyaman, tetapi justru membuat Anda merana kesakitan.

Oleh karena itu, penting artinya untuk Anda untuk memperhatikan posisi tubuh saat tidur. Berikut adalah tiga posisi saat tidur yang dapat membantu Anda meredakan nyeri punggung:

# Jangan lewatkan Berani Memulai Bisnis & Berani Menanggung Resiko

1. Tidur menyamping
Posisi tidur biasa dengan tubuh menghadap ke atas mampu membuat punggung Anda menjadi tegang akibat pengaruh beban dari berat badan sehingga memicu timbulnya nyeri punggung. Tidurlah dengan posisi miring atau menyamping untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang Anda. Posisikan ke dua kaki sedikit ditekuk dengan meletakkan bantal di antara sela lutut dan pha. Cobalah untuk selalu tidur di permukaan yang cukup padat, janganlah terlalu empuk.

http://www.niadesain.com/
2. Tidur telentang
Anda boleh saja tidur telentang, tetapi dengan catatan harus meletakkan bantal di bawah paha untuk membantu mempertahankan kurva normal dari punggung bagian bawah (pinggang). Anda dapat juga mencoba menyimpan handuk kecil, di bawah punggung untuk dukungan tambahan. Jangan lupa gunakan bantal tepat di bawah leher. Posisi ini mungkin dapat membantu jika Anda punyai sakit punggung.

3. Tidur telungkup
Posisi tidur dengan perut menghadap ke bawah dapat beresiko langsung pada punggung Anda. Tetapi, jika Anda tidak dapat tidur dengan cara lain, Anda dapat mengurangi ketegangan pada punggung dengan menempatkan bantal di bawah panggul dan perut bagian bawah. Gunakan juga bantal di bawah kepala Anda, namun jika tidak menyebabkan ketegangan, Anda dapat tidur tanpa bantal di bawah kepala.
# Baca juga Peluang Bisnis Jadi Agen Bantal Silikon di Kota Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar