Jumat, 07 Oktober 2016

6 Strategi Pemasaran Sukses dengan Langkah yang Lebih Mudah


Dalam dunia usaha tentunya begitu diperlukan satu strategi dalam sistem produksi sampai proses pemasaran, supaya usaha yang ditempuh bisa berkembang seperti yang di inginkan. Selain itu teknik pemasaran dapat disebutkan sebagai kunci kesuksesan dari penjualan produk. Teknik pemasaran yang baik di dukung oleh strategi pemasaran yang efektif. Tersebut sebagian tips untuk memasarkan barang dengan lebih mudah :

1. Kenali pelanggan Anda
Identifikasi target market  Anda akan membantu Anda dalam menyusun strategi marketing yang efektif. Anda dapat mengelompokkan tujuan market menjadi beberapa kategori, contoh kelompok usia 15—30 tahun, jika Anda menginginkan memasarkan produk sepeda sport. Atau Anda bisa membidik wanita dengan kelompok usia 20—35 tahun, jika menginginkan memasarkan produk sepatu wedges. Jadi, dengan mengetahui siapa target market Anda, Anda bakal terhindar dari terbuangnya waktu dan biaya yang sia-sia.

2. Lakukanlah promosi
Lakukan usaha promosi atau memperkenalkan produk usaha Anda pada konsumen. Usahakan agar promosi yang Anda lakukan itu konsisten, terus-menerus, dan dengan beberapa cara kreatif hingga beberapa pelanggan tidak merasa bosan Kekuatan promosi dari mulut ke mulut ini memanglah ajaib karena bisa menyebar serta menjaring pelanggan sampai berlipat-lipatPelanggan yang merasa puas dengan produk  Anda akan jadi pelanggan setia yang dapat menarik pelanggan baru.

3. Pilih tempat yang strategis
Faktor utama dalam strategi pemasaran lainnya yaitu masalah pemilihan tempat. Jadi, upayakan untuk memilih tempat yang tepat, strategis, agar peluang usaha Anda agar bisa diakses oleh pelanggan lebih terbuka.




4. Coba gunakan internet marketing2
Internet marketing mungkin saja satu diantara strategi marketing yang begitu efektif. Anda bisa tahu selera pelanggan serta kebutuhan pelanggan Anda dengan meletakkan usaha Anda di website media sosial.

5. Jalin hubungan dengan pelanggan
Memelihara pelanggan lama lebih mudah dibanding mendapatkan pelanggan baru. Karena biaya yang diperlukan untuk menarik pelanggan baru kira-kira 6 kali lipat daripada memelihara pelanggan lama.

6. The Power of Focus
Kemampuan fokus terbukti bisa mengantarkan Apple menuju keberhasilan. Apple focus pada produknya dan mampu menghasilkan miliaran dolar sampai saat ini. Keberhasilan Apple itu lantaran mereka konsentrasi dengan sumber daya mereka dan produk yang lebih sedikit tapi inovatif. Konsentrasi tidak berarti Anda menjual lebih sedikit. Sebaliknya, Anda bisa meningkatkan produksi Anda di lokasi tertentu.

Baca juga Produsen Bantal Silikon, Jual Bantal Silikon Model PREMIUM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar