Sabtu, 08 Oktober 2016

6 Cara Tidur Sehat Yang Baik Menurut Kesehatan



Tidur sehat sangat diperlukan oleh badan manusia dengan tidur yang berkualitas akan memberi dampak yang positif pada tubuh orang tersebut.
 Kurang tidur mempunyai banyak sekali penyebabnya seperti insomnia, jam kerja, dan gangguan psikis. Nah, pada kesempatan kali ini Saya akan memberi info mengenai langkah tidur sehat yang baik menurut kesehatan berikut rangkumanya :

1) Langkah tidur sehat yang baik menurut kesehatan yang pertama yaitu miring ke kanan, posisi miring ke kanan sangat di anjurkan oleh dokter kecuali ibu hamil harus miring ke kiri karena posisi ini akan memberi keleluasan untuk jantung dan aliran darah saat tidur tidak terganggu.

2) Langkah tidur sehat yang kedua adalah selalu tidur dan bangun pada saat yang tepat. Seperti yang telah di bahas diatas tidur orang dewasa rata-rata yaitu 8 jam bila anda kurang atau lebih akan beresiko pada kesehatan, memanglah efeknya tidak langsung terasa tetapi di masa datang efek itu bakal muncul.



3) Langkah yang ketiga yaitu gunakan kasur dan bantal yang nyaman, kenapa demikian? Sebab kasur yang nyaman akan mempercepat sistem tidur tersebut berbeda dengan kasur yang tidak nyaman justru dapat mengganggu tidur anda alih-alih anda tidur justru dapat terkena insomnia.

4) Tidur sehat yang keempat yaitu mematikan lampu berdasarkan survei yang di lakukan departemen kesehatan di amerika dari 1000 orang laki-laki dan wanita mereka diminta tidur di kamar yang terang dan di hari berikutnya tidur di kamar yg gelap.

5) Langkah tidur sehat yang kelima yaitu hindari begadang, begadang jika tidak perlu sebaiknya janganlah di lakukan. Khusus pria umumnya mereka tidur sampai larut malam lantaran menonoton acara pertandingan sepak bola anda dapat mengakalinya dengan tidur ketika sore dan bangun ketika acaranya akan dimulai. Ini untuk menghindari tubuh lemas akibat kurang istirahat.

6) Langkah tidur sehat yang terakhir yaitu mengatur suhu ruang yang tepat, suhu kamar yang sangat panas justru akan mengganggu tidur anda demikian halnya bila sangat dingin, anda harus lebih memperhatikan temperatur suhu di ruangan tersebut .

Baca juga Kado Unik Pernikahan Bantal Silikon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar