Senin, 09 Oktober 2017

Mana Yang Lebih Baik, Dacron atau Silikon?

Bantal dan Guling menjadi sahabat terdekat manusia saat ini, siapapun pasti membutuhkan bantal dan guling untuk menemani tidurnya. Jadi bisa di pastikan bantal dan guling merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia.

Dulu, bantal dan guling biasanya di isi dengan “kapuk” dan terkadang kita masih menemui biji kapas didalam bantal atau kasur kita atau bahkan dengan harga sangat mahal yang menggunakan bulu angsa. Karena saat ini ketersediaan kapuk dan bulu angsa sudah sangat susah di temui, maka banyak bantal dengan isi serat sintetis yang tentunya bisa menggantikan fungsi dari kapuk atau bulu angsa. Bahkan secara kualitas melebihi kapuk dan bulu angsa.

Serat sintetis inilah yang sebagian masyarakat ketahui sebagai Dacron atau Silikon, Anda penasaran dengan kelebihan bantal berbahan Silicon maupun Dacron?, berikut ini ulasannya:


1. Dacron atau Silikon Lebih higienis. Jika dilihat dari segi kesehatan, bantal silicon dan dacron ini lebih higienis karena tidak berdebu, jadi bantal ini anti alergi. Bahkan untuk Anda yang mempunyai penyakit asma sangat dianjurkan untuk menggunakan bantal silicon atau Dacron ini, karena jika menggunakan bahan kapuk bisa menimbulkan alergi.

2. Dacron atau silikon juga harus berbangga hati karena bantal dengan bahan ini memang cenderung lebih nyaman untuk siapapun. Bantal berbahan Dacron atau silicon memiliki tekstur yang lebih empuk dan bisa menyesuaikan dengan tekstur kepala. Jadi ketika digunakan, bantal jenis ini tidak menimbulkan rasa sakit di sekitar kepala dan leher.

3. Dacron dan Silikon Lebih praktis. Karena tekstur bahannya yang elastis, jadi bantal dacron atau silikon ini bisa dipres atau divakum. Jadi, ketika Anda ingin menyimpan atau mengirimkannya akan jadi lebih mudah. Lebih ringkas dan tentunya tidak makan tempat.

4. Dacron dan silikon mudah dalam perawatan. Ketika bantal ini sudah lama dipakai dan sudah terasa bau atau kotor, maka Anda bisa dengan mudah mencucinya dan tidak akan mengubah tekstur dan tingkat kenyamanannya.

5. Dacron dan Silikon relatif lebih mudah di temukan. tidak menutup kemungkinan harga dacron dan silikon lebih murah di bandingkan kapuk dan bulu angsa.

Baca Juga :


Masyarakat Awam mungkin mengira jika dacron dan silikon itu sama, karena ketidak tahuannya mereka itu terkadang dengan mudah diperdaya oleh penjual / pedagang “nakal” yang memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat. So.. kamu pengen tau perbedaanya?? Cekidot.

Sebenarnya, dua bahan ini sama. Cuma perbedaannya adalah bahan silicon merupakan kualitas yang lebih baik daripada Dacron. Jadi, intinya bahan silikon dan dacron adalah bantal yang terbuat dari bahan serat sintetis yang sudah diolah dengan menggunakan teknologi tinggi. Dengan begitu, para penggunanya akan mendapatkan kenyamanan yang tinggi. Jadi kesimpulan pertama bahwa Silicon dan Dacron terbuat dari bahan dasar yang sama, lalu apa yang membedakan keduanya?

Secara garis besar hasil dari pengolahan bahan serat  sintetis ini dibagi menjadi 3 kelas Quality, yaitu:

1. Polyester fiber
2. Silicon
3. Dacron

Dacron memiliki kualitas paling rendah, silicon kualitas menengah dan yang paling tinggi adalah Polyester fiber. parameter pembagian kualitas ini dibagi menjadi beberapa Aspek, antara lain :

- Daya mengembangnya
- Berat / massa dari serat
- Warna Serat
- Tingkat kehalusan serat

Sesuai dengan judul diatas, maka saya akan fokus untuk membuat perbandingan antara dacron dan silikon, agar masyarakat lebih faham apa perbedaan antara Dacron dan Silicon dan dapat memilih sesuai dengan kebutuhanya.

Dakron mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
- Serat yang agak panjang,
- Berwarna agak gelap,
- Agak kasar,
- Lebih mudah menggumpal, dan
- Tingkat elastisitasnya rendah.

Sedangkan Silikon mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
- Warnanya putih (lebih bersih daripada dakron),
- Seratnya pendek,
- Lebih lembut,
- Tidak mudah menggumpal,
- Tingkat elastisitasnya lebih tinggi daripada dakron.

Kami Lim Corporation juga menerima pesanan bantal silikon khusus untuk hotel & rumah sakit, rumah kos, dll. Untuk info harga dan pemesanan, Anda bisa langsung hubungi kami di :
SMS/Call/WA : 0877.0282.1277 atau 0812,3258,4950.

Sekian dulu artikel kali ini, terima kasih telah berkunjung & semoga bermanfaat....😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar